You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Gabungan Gelar Razia Parkir Liar di Matraman
.
photo doc - Beritajakarta.id

Petugas Gabungan Gelar Razia Parkir Liar di Matraman

Sebanyak 50 petugas gabungan dari Satpol PP se-Kecamatan Matraman, Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) dan Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Metro Jakarta Timur, menggelar operasi parkir liar di Jalan Galur Sari, Kramat Asem, dan Balai Rakyat. .

Ada masyarakat yang menyewakan lahan untuk dijadikan tempat parkir

Kegiatan ini menindaklanjuti adanya laporan warga dan pengendara yang mengeluhkan penyempitan jalan akibat banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan. Dalam operasi itu sebanyak enam kendaraan roda empat diderek petugas dan empat kendaraan lainnya dicabut pentil.

"Dari 5 September sudah diberikan imbauan sekaligus pemasangan rambu dan spanduk larangan parkir. Lalu kemarin imbauan kedua disertai pemasangan stiker parkir sembarangan," kata Lurah Utan Kayu Selatan, Sujono, Rabu (20/10).

Jalan Bugis Raya Marak Parkir Liar

Dikatakan Sujono, di wilayahnya, banyak warga yang menyediakan lahannya untuk difungsikan sebagai tempat parkir, namun pemilik kendaraan memilih praktis dan enggan merogoh kocek mereka untuk biaya parkir.

"Ada masyarakat yang menyewakan lahan untuk dijadikan tempat parkir, bahkan ada lahan yang bisa menampung 30 mobil, tapi pengendara ogah keluar duit," tutur Sujono.

Komandan Regu Dalops Sudinhubtrans Jakarta Timur, Dapot Togatorop mengatakan, kegiatan ini menyasar jalan-jalan strategis di lokasi pemukiman.

"Adanya penertiban ini karena banyak mobil parkir sembarangan di jalan menuju kantor kecamatan, jalan ini juga akses jalan raya Utan Kayu. Beberapa pemilik mobil ada warga asli sini, ada juga warga luar," kata Dapot.

Selain penderekan dan cabut pentil, 100 kendaraan di Utan Kayu Utara dan 20 kendaraan di Utan Kayu Selatan dipasang stiker.

"Parkir liar di sini sudah sering masuk Qlue, sudah bolak-balik ditertibkan, tapi ada lagi. Alasan mereka klise, belum ada sosialisasi," tandas Dapot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1099 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito